Manajemen Transportasi

Lowongan Magang Manajemen Transportasi Tanpa Seleksi

Perusahaan Volunoid kami saat ini membuka Lowongan Magang Manajemen Transportasi untuk mahasiswa/ pelajar di seluruh Indonesia, yang bisa dikerjakan secara remote. Baca panduan pendaftaran nya dibawah ini.

 

Tentang Lowongan Magang Manajemen Transportasi ini

Informasi Pendahuluan

Industri transportasi adalah salah satu sektor yang krusial dalam perekonomian global. Dalam era mobilitas yang terus berkembang, permintaan akan inovasi dan pemikiran strategis dalam manajemen transportasi semakin meningkat.

Magang ini akan memungkinkan Anda untuk terlibat langsung dalam pemahaman praktis tentang manajemen transportasi dan mempelajari berbagai aspek yang terlibat dalam mengelola sistem transportasi yang efisien dan berkelanjutan.

Kami mengundang semua mahasiswa dan pelajar yang bersemangat, kreatif, dan memiliki minat dalam transportasi untuk bergabung dengan tim kami. Melalui magang ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan profesional berpengalaman dalam industri transportasi, mengembangkan keterampilan praktis, dan memperluas jaringan profesional Anda.

Tentu saja, sebagai peserta magang, Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya, seperti pemahaman yang mendalam tentang industri transportasi, kesempatan untuk menghadapi tantangan dunia nyata, serta peluang karir yang menarik di masa depan.

Jadi, jika Anda bersemangat untuk menjelajahi dunia transportasi dan ingin memperoleh pengalaman berharga dalam manajemen transportasi, inilah saat yang tepat untuk bergabung dengan perusahaan Volunoid.

Penempatan

Sebagai perusahaan Volunoid, kami menawarkan kesempatan magang yang beragam di berbagai departemen terkait manajemen transportasi.

Di bawah ini adalah beberapa departemen di perusahaan induk kami atau perusahaan mitra yang mungkin menjadi tempat penempatan peserta magang:

  1. Departemen Logistik dan Pengiriman: Peserta magang dapat ditempatkan di departemen ini untuk mempelajari tentang manajemen rantai pasok, pengaturan pengiriman barang, perencanaan rute, dan pemantauan operasional. Mereka dapat belajar tentang sistem manajemen transportasi dan logistik yang efisien serta berpartisipasi dalam proses penjadwalan pengiriman.
  2. Departemen Operasi Angkutan: Di departemen ini, peserta magang akan terlibat dalam perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan operasional transportasi. Mereka dapat mempelajari tentang pengaturan jadwal, pemantauan pengiriman, koordinasi dengan pemasok dan mitra transportasi, serta pemecahan masalah operasional yang mungkin timbul.
  3. Departemen Manajemen Flotila: Bagi peserta magang yang tertarik dengan kendaraan dan manajemen armada, mereka dapat ditempatkan di departemen ini. Mereka akan belajar tentang perawatan dan pemeliharaan kendaraan, pengelolaan inventaris, penjadwalan perawatan rutin, dan pengawasan penggunaan kendaraan dalam rangka efisiensi dan keselamatan.
  4. Departemen Analisis Transportasi: Departemen ini fokus pada analisis data dan pengambilan keputusan dalam transportasi. Peserta magang akan terlibat dalam pengumpulan dan analisis data transportasi, pemodelan permintaan, perencanaan infrastruktur transportasi, serta penelitian tentang tren dan inovasi di industri transportasi.
  5. Departemen Keberlanjutan dan Lingkungan: Bagi peserta magang yang tertarik dengan aspek keberlanjutan dan dampak lingkungan dalam transportasi, mereka dapat ditempatkan di departemen ini. Mereka akan mempelajari inisiatif keberlanjutan, pengurangan emisi karbon, penggunaan energi terbarukan, serta pelaksanaan kebijakan dan praktik ramah lingkungan dalam manajemen transportasi.

Perlu dicatat bahwa penempatan peserta magang akan tergantung pada kebutuhan dan ketersediaan di perusahaan Volunoid atau perusahaan mitra kami yang bekerjasama. Pengaturan ini akan memastikan bahwa peserta magang mendapatkan pengalaman yang berharga dan relevan dengan bidang studi mereka.

Setiap departemen yang disebutkan menawarkan wawasan yang berharga dalam manajemen transportasi dan memberikan kesempatan bagi peserta magang untuk terlibat dalam kegiatan sehari-hari dan belajar dari para profesional di industri.

Detail lebih lanjut tentang penempatan departemen dan tanggung jawab yang spesifik akan diberikan kepada peserta magang yang diterima setelah proses seleksi.

Benefit

Magang di bidang Manajemen Transportasi di perusahaan Volunoid dapat memberikan berbagai manfaat bagi mahasiswa dan pelajar yang mendaftar. Berikut ini adalah beberapa benefit yang bisa mereka dapatkan:

  1. Pengalaman Kerja: Magang di perusahaan Volunoid akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan pelajar untuk mendapatkan pengalaman kerja langsung di industri transportasi. Mereka akan terlibat dalam proyek-proyek nyata dan bekerja di lingkungan kerja yang profesional, sehingga dapat mengembangkan keterampilan dan pemahaman praktis tentang manajemen transportasi.
  2. Pemahaman tentang Manajemen Transportasi: Melalui magang ini, mahasiswa dan pelajar akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang konsep dan praktik manajemen transportasi. Mereka akan belajar tentang perencanaan transportasi, pengaturan jadwal, pemantauan operasional, manajemen armada, dan analisis data transportasi. Ini akan memberikan pondasi yang kuat bagi mereka yang berminat bekerja di industri transportasi atau bidang terkait lainnya.
  3. Mentorship dan Pembelajaran: Selama magang, mahasiswa dan pelajar akan bekerja dengan tim yang berpengalaman dan akan memiliki kesempatan untuk belajar dari para profesional dalam bidang manajemen transportasi. Mereka dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan yang berharga melalui mentorship dan pembelajaran langsung, serta mendapatkan umpan balik konstruktif untuk meningkatkan kemampuan mereka.
  4. Jaringan Profesional: Melalui magang ini, mahasiswa dan pelajar dapat memperluas jaringan profesional mereka di industri transportasi. Mereka akan berinteraksi dengan rekan magang, staf perusahaan, dan mungkin juga dengan mitra bisnis atau pihak terkait lainnya. Jaringan yang dibangun selama magang dapat menjadi aset berharga di masa depan ketika mencari pekerjaan penuh waktu atau kesempatan karir lainnya.
  5. Peluang Kerja dan Referensi: Magang di perusahaan Volunoid dapat membuka pintu bagi peluang kerja di masa depan. Jika mahasiswa atau pelajar menunjukkan kemampuan dan dedikasi yang baik selama magang, mereka mungkin mendapatkan kesempatan untuk dipekerjakan secara permanen setelah lulus atau direkomendasikan kepada pihak lain di industri transportasi.
  6. Pengembangan Keterampilan: Magang ini dapat membantu mahasiswa dan pelajar dalam mengembangkan keterampilan yang relevan dengan manajemen transportasi, seperti analitis, pemecahan masalah, kemampuan komunikasi, pengaturan jadwal, dan pemantauan operasional. Pengembangan keterampilan ini akan bermanfaat bagi mereka dalam karir masa depan mereka, terlepas dari bidang yang dipilih.
  7. Sertifikat dan Pengakuan: Setelah menyelesaikan magang, mahasiswa dan pelajar akan menerima sertifikat atau pengakuan atas partisipasi dan kontribusi mereka. Ini dapat meningkatkan profil mereka di mata calon pemberi kerja dan memperkuat portofolio mereka dalam industri transportasi.

Itulah beberapa benefit yang dapat mahasiswa dan pelajar dapatkan dengan mendaftar magang di lowongan Manajemen Transportasi di perusahaan Volunoid. Magang ini akan memberikan pengalaman berharga dan mempersiapkan mereka untuk sukses di bidang transportasi yang berkembang pesat.

 

Kualifikasi

Umum (Wajib)

  1. Teliti.
  2. Disiplin.
  3. Bisa melakukan aktivitas secara online.
  4. Bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar.
  5. Mampu bekerjasama dengan tim.

Khusus (Tidak Wajib)

Anda tidak perlu memiliki kualifikasi khusus ini, untuk mendaftar magang di perusahaan kami. Namun, jika ada, ini merupakan nilai tambah untuk Anda.

Untuk mendaftar di lowongan magang jurusan Manajemen Transportasi di perusahaan Volunoid, terdapat beberapa kualifikasi yang biasanya dibutuhkan. Berikut adalah beberapa kualifikasi yang mungkin diperlukan:

  1. Jurusan dan Tingkat Pendidikan: Biasanya, perusahaan Volunoid akan mencari mahasiswa atau pelajar yang sedang menempuh pendidikan di jurusan terkait Manajemen Transportasi, seperti Manajemen Logistik, Teknik Transportasi, Manajemen Industri, atau bidang terkait lainnya. Biasanya, mereka lebih memilih kandidat yang telah menyelesaikan minimal dua tahun studi sarjana, tetapi tergantung pada persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan.
  2. Pengetahuan tentang Manajemen Transportasi: Mahasiswa atau pelajar yang mendaftar harus memiliki pemahaman dasar tentang konsep dan praktik Manajemen Transportasi. Mereka harus memiliki pengetahuan tentang perencanaan transportasi, pengaturan jadwal, pemantauan operasional, manajemen armada, dan analisis data transportasi. Pengetahuan ini dapat diperoleh melalui kursus yang telah diambil selama studi atau pengalaman sebelumnya dalam bidang terkait.
  3. Kemampuan Analitis: Kualifikasi penting lainnya adalah kemampuan analitis yang baik. Mahasiswa atau pelajar harus mampu menganalisis data transportasi, mengidentifikasi tren, dan mengambil keputusan berdasarkan informasi yang relevan. Kemampuan untuk menggunakan perangkat lunak analisis dan spreadsheet juga dapat menjadi nilai tambah.
  4. Kemampuan Komunikasi: Keterampilan komunikasi yang efektif sangat penting dalam magang Manajemen Transportasi. Mahasiswa atau pelajar harus mampu menyampaikan informasi dengan jelas dan persuasif, baik secara lisan maupun tertulis. Kemampuan untuk bekerja dalam tim, berinteraksi dengan kolega, dan berkomunikasi dengan mitra transportasi atau pihak terkait lainnya juga sangat dihargai.
  5. Kemampuan Pemecahan Masalah: Mahasiswa atau pelajar yang tertarik dengan magang Manajemen Transportasi harus memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik. Mereka harus dapat mengidentifikasi masalah operasional, mencari solusi alternatif, dan membuat keputusan yang efektif dalam situasi yang cepat berubah.
  6. Kemampuan Berpikir Strategis: Kualifikasi tambahan yang dihargai adalah kemampuan berpikir strategis. Mahasiswa atau pelajar harus mampu melihat gambaran besar dalam manajemen transportasi, mengidentifikasi peluang dan tantangan, serta mengembangkan rencana aksi yang efektif.

 

Posisi yang tersedia

Asisten Manajer Logistik

posisi dalam magang di perusahaan Volunoid yang bertanggung jawab untuk memberikan dukungan dalam kegiatan manajemen logistik.

Sebagai Asisten Manajer Logistik, peserta magang akan bekerja di bawah supervisi Manajer Logistik senior dan akan terlibat dalam berbagai tugas terkait perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan operasional dalam rantai pasok dan logistik.

Deskripsi kerja

  • Mendukung perencanaan logistik: Peserta magang akan membantu dalam perencanaan logistik termasuk pengaturan jadwal, pemantauan persediaan, dan pengendalian aliran barang dan jasa melalui rantai pasok.
  • Koordinasi operasional: Mereka akan membantu dalam mengkoordinasikan operasi harian dan mengawasi aktivitas pengiriman, penerimaan, penyimpanan, dan distribusi barang serta jasa.
  • Analisis kinerja logistik: Peserta magang akan membantu dalam menganalisis kinerja logistik, mengumpulkan data operasional, mengidentifikasi masalah, dan mencari solusi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas logistik.
  • Manajemen persediaan: Mereka akan membantu dalam memantau persediaan dan mengoptimalkan tingkat persediaan untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil mengurangi biaya penyimpanan yang tidak perlu.
  • Kerjasama dengan mitra logistik: Peserta magang akan berinteraksi dengan mitra logistik, seperti pemasok, pengangkut, dan penyedia layanan logistik lainnya untuk mengoordinasikan operasi dan memastikan kelancaran aliran barang dan jasa.

Tugas

  • Membantu dalam menyusun dan memelihara jadwal pengiriman dan penerimaan barang.
  • Melakukan pemantauan inventaris dan menyusun laporan tentang persediaan.
  • Berkoordinasi dengan departemen terkait untuk memastikan ketersediaan barang yang sesuai.
  • Menganalisis data logistik dan mengidentifikasi peluang perbaikan.
  • Membantu dalam pengaturan aliran logistik dan pengelolaan dokumentasi terkait.
  • Mengkoordinasikan proses pengiriman, termasuk penjadwalan pengangkutan dan pemenuhan pesanan.

Tanggung jawab

  • Memastikan operasi logistik berjalan lancar sesuai dengan kebijakan dan prosedur perusahaan.
  • Mengawasi aktivitas harian dalam rantai pasok dan logistik.
  • Memastikan pemenuhan persyaratan kualitas dan kepuasan pelanggan.
  • Menjaga hubungan yang baik dengan mitra logistik dan pihak terkait lainnya.
  • Memantau kinerja logistik, mengidentifikasi tantangan, dan mengusulkan perbaikan.
  • Mematuhi aturan keamanan dan peraturan terkait logistik.

Harap dicatat bahwa tanggung jawab dan tugas seorang Asisten Manajer Logistik dapat bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan dan lingkungan kerja khusus tempat magang dilakukan.

Informasi yang lebih rinci tentang tanggung jawab dan tugas spesifik dapat ditemukan dalam pengumuman magang dan arahan yang diberikan oleh supervisor atau tim Manajemen Logistik di perusahaan Volunoid.

Asisten Koordinator Transportasi

posisi dalam magang di perusahaan Volunoid yang bertugas untuk memberikan dukungan dalam pengelolaan operasional dan koordinasi transportasi.

Sebagai Asisten Koordinator Transportasi, peserta magang akan bekerja di bawah supervisi Koordinator Transportasi senior dan akan terlibat dalam berbagai tugas terkait perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan transportasi.

Deskripsi kerja

  • Membantu dalam perencanaan transportasi: Peserta magang akan membantu dalam merencanakan kebutuhan transportasi, termasuk penjadwalan perjalanan, alokasi sumber daya transportasi, dan pemantauan ketersediaan kendaraan.
  • Pelaksanaan pengiriman: Mereka akan terlibat dalam melaksanakan kegiatan pengiriman, seperti pengaturan rute pengiriman, penjadwalan pengiriman, dan pengkoordinasian dengan pemasok, pengangkut, atau pihak terkait lainnya.
  • Monitoring operasional: Peserta magang akan membantu dalam memantau operasional transportasi, termasuk pemantauan kinerja kendaraan, pemantauan waktu pengiriman, dan penanganan permasalahan yang muncul selama proses pengiriman.
  • Penanganan dokumen transportasi: Mereka akan membantu dalam pengumpulan, pemeliharaan, dan pengarsipan dokumen transportasi yang diperlukan, seperti dokumen pengiriman, dokumen penerimaan, dan dokumentasi terkait lainnya.
  • Koordinasi dengan pihak terkait: Peserta magang akan berinteraksi dengan pemasok, pengangkut, dan pihak terkait lainnya untuk mengkoordinasikan operasional transportasi dan memastikan kelancaran aliran barang atau jasa.

Tugas

  • Membantu dalam menyusun jadwal pengiriman dan mengatur rute pengiriman.
  • Melakukan pemantauan dan pemeliharaan kendaraan transportasi.
  • Mengorganisir dan mengawasi proses pengiriman dan penerimaan barang.
  • Menangani komunikasi dengan pemasok, pengangkut, atau pihak terkait lainnya untuk mengkoordinasikan kegiatan transportasi.
  • Mengumpulkan dan memelihara dokumen transportasi yang diperlukan.
  • Memantau kinerja transportasi dan mengidentifikasi perbaikan yang dapat dilakukan.

Tanggung jawab

  • Memastikan kelancaran operasional transportasi sesuai dengan kebijakan dan prosedur perusahaan.
  • Memantau dan melaporkan kinerja operasional transportasi, termasuk pemantauan waktu pengiriman dan pemecahan masalah operasional yang muncul.
  • Menjaga hubungan yang baik dengan pemasok, pengangkut, atau pihak terkait lainnya untuk memastikan kerja sama yang efektif dalam kegiatan transportasi.
  • Memastikan kepatuhan terhadap peraturan dan standar keamanan dalam operasional transportasi.
  • Membantu dalam pengembangan dan implementasi perbaikan proses transportasi untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan.

Harap dicatat bahwa tanggung jawab dan tugas seorang Asisten Koordinator Transportasi dapat bervariasi tergantung pada kebijakan perusahaan dan lingkungan kerja khusus tempat magang dilakukan.

Informasi yang lebih rinci tentang tanggung jawab dan tugas spesifik dapat ditemukan dalam pengumuman magang dan arahan yang diberikan oleh supervisor atau tim Koordinator Transportasi di perusahaan Volunoid.

Harap diperhatikan, bahwa posisi yang tersedia bisa berubah setiap waktu. Namun, penempatan posisi nanti, tidak akan berbeda jauh dari jurusan Anda saat ini.

Informasi Cara Pendaftaran:

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta mendaftar dengan tujuan untuk belajar, bukan mencari uang. Program Magang ini bukan untuk karyawan.
  2. Berasal dari jurusan pendidikan yang kami terima, dan yang bisa melakukan magang secara online.
  3. Memiliki laptop/ PC dengan OS (Operating Sistem) Windows.
  4. Melakukan aktivitas secara online sesuai hari dan jam kerja perusahaan.

Diatas hanyalah rangkuman saja. Pastikan Anda telah membaca keseluruhan halaman Syarat dan Ketentuan kami sebelum melakukan pendaftaran.

Perhatian: Lowongan magang ini akan ditutup pada tanggal: 17 July 2024. Segera daftarkan diri Anda sekarang.

Cara Melamar Lowongan ini

Silahkan klik tombol dibawah ini. Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran:


Inilah kesempatan Anda untuk mengembangkan karir di industri transportasi! Perusahaan Volunoid dengan gembira mengumumkan pembukaan lowongan magang jurusan Manajemen Transportasi untuk mahasiswa dan pelajar yang bersemangat.

Dalam magang ini, Anda akan ditempatkan sebagai Asisten Koordinator Transportasi, di mana Anda akan terlibat langsung dalam kegiatan operasional dan koordinasi transportasi.

Dapatkan pengalaman berharga dalam perencanaan transportasi, pelaksanaan pengiriman, dan pemantauan operasional, sambil bekerja dengan tim profesional yang berpengalaman di perusahaan Volunoid.

Selain pengalaman praktis yang tak ternilai, Anda juga akan mendapatkan manfaat lainnya. Magang ini akan membantu Anda memperoleh pemahaman mendalam tentang manajemen transportasi, mengembangkan keterampilan analitis, koordinasi, dan pemecahan masalah. Jaringan profesional yang Anda bangun selama magang juga akan membuka peluang kerja di masa depan.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memulai perjalanan Anda dalam dunia transportasi. Segera kirimkan lamaran magang Anda melalui [kontak atau platform pendaftaran] sebelum [tanggal batas pendaftaran]. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi [situs web perusahaan] atau hubungi [kontak perusahaan].