Manajemen Proyek IT

Lowongan Magang Manajemen Proyek IT Tanpa Seleksi

Perusahaan Volunoid kami saat ini membuka Lowongan Magang Manajemen Proyek IT untuk mahasiswa/ pelajar di seluruh Indonesia, yang bisa dikerjakan secara remote. Baca panduan pendaftaran nya dibawah ini.

 

Tentang Lowongan Magang Manajemen Proyek IT ini

Informasi Pendahuluan

Bergabunglah dengan tim kami sebagai magang di Volunoid dan temukan dunia yang dinamis di balik manajemen proyek IT. Anda akan ditempatkan dalam lingkungan kerja yang kolaboratif dan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari profesional yang berpengalaman di bidang ini.

Selama magang, Anda akan terlibat dalam proyek-proyek nyata yang melibatkan perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan proyek teknologi. Anda akan belajar mengelola sumber daya, mengkoordinasikan tim, dan mengawasi perkembangan proyek secara keseluruhan. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk memperoleh wawasan praktis tentang manajemen proyek IT.

Kami mencari mahasiswa dan pelajar yang memiliki minat kuat dalam manajemen proyek, keterampilan komunikasi yang baik, kemampuan analitis, dan keinginan untuk belajar dan tumbuh dalam lingkungan kerja yang dinamis. Meskipun kualifikasi khusus tidak diperlukan, pengalaman atau pengetahuan sebelumnya dalam manajemen proyek IT akan menjadi nilai tambah.

Bergabunglah dengan Volunoid dan raih pengalaman berharga dalam manajemen proyek IT yang dapat membantu memperkuat profil Anda di dunia kerja. Kami percaya bahwa magang adalah jendela ke dunia profesional yang sebenarnya, di mana Anda dapat mengasah keterampilan Anda, memperluas jaringan, dan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang manajemen proyek IT.

Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan kami dan menjalani magang dalam manajemen proyek IT yang menarik, kami mengundang Anda untuk melanjutkan membaca informasi lebih lanjut di halaman perekrutan kami. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meraih pengalaman berharga dan mengembangkan karir Anda dalam manajemen proyek IT di Volunoid.

Penempatan

Jika Anda diterima sebagai peserta magang di Volunoid, Anda akan memiliki kesempatan untuk ditempatkan dalam berbagai posisi tergantung pada kebutuhan dan proyek yang sedang berjalan. Kami berusaha untuk memberikan pengalaman yang beragam dan menarik bagi setiap peserta magang kami. Berikut adalah beberapa posisi potensial di mana Anda mungkin ditempatkan:

  1. Asisten Manajer Proyek IT: Anda akan mendukung manajer proyek dalam perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan proyek-proyek teknologi. Anda akan membantu dalam pengelolaan sumber daya, koordinasi dengan tim, dan memastikan proyek berjalan sesuai dengan jadwal dan anggaran yang ditetapkan.
  2. Analis Proyek IT: Anda akan terlibat dalam menganalisis kebutuhan proyek, merancang strategi, dan mengembangkan rencana proyek yang efektif. Anda akan melakukan penelitian pasar, analisis risiko, dan memastikan proyek sesuai dengan tujuan bisnis dan kebutuhan pengguna.
  3. Koordinator Proyek IT: Anda akan bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan berbagai aspek proyek, seperti jadwal, anggaran, dan sumber daya. Anda akan memastikan komunikasi yang efektif antara tim proyek, pemangku kepentingan, dan departemen terkait lainnya.
  4. Pengawas Kualitas Proyek IT: Anda akan memastikan kualitas produk atau layanan yang dihasilkan dalam proyek-proyek IT. Anda akan mengembangkan metode pengujian, melakukan pengawasan terhadap implementasi, dan mengidentifikasi dan mengatasi masalah kualitas.
  5. Asisten Manajer Perubahan Organisasi: Anda akan membantu dalam mengelola perubahan organisasi yang terkait dengan proyek IT. Anda akan bekerja dengan tim untuk merancang strategi perubahan, melibatkan pemangku kepentingan, dan memastikan adopsi yang sukses terhadap perubahan tersebut.

Benefit

Mendaftar magang di lowongan jurusan Manajemen Proyek IT di Volunoid akan memberikan Anda berbagai manfaat berharga yang dapat meningkatkan pengalaman dan pemahaman Anda dalam bidang ini. Berikut adalah beberapa benefit yang dapat Anda peroleh:

  1. Pengalaman Praktis: Magang di bidang Manajemen Proyek IT akan memberikan Anda kesempatan untuk belajar dan terlibat secara langsung dalam proyek-proyek nyata. Anda akan memperoleh pengalaman praktis dalam merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan proyek dengan pendekatan yang terstruktur dan metodologi yang relevan.
  2. Pembelajaran Teori ke Praktik: Anda akan menerapkan pengetahuan dan teori yang Anda pelajari di bangku kuliah ke dalam konteks nyata. Anda akan melihat bagaimana konsep-konsep Manajemen Proyek IT diterapkan dalam lingkungan bisnis sehari-hari dan memperdalam pemahaman Anda tentang aspek-aspek praktis dalam mengelola proyek IT.
  3. Kolaborasi Tim: Selama magang, Anda akan bekerja dalam tim yang terdiri dari profesional IT berpengalaman. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk belajar bekerja sama dengan orang-orang yang memiliki latar belakang dan keahlian yang berbeda-beda. Anda akan memahami pentingnya komunikasi yang efektif, koordinasi tim, dan manajemen konflik dalam konteks proyek IT.
  4. Mentoring dan Bimbingan: Anda akan mendapatkan dukungan dari mentor dan anggota tim yang berpengalaman yang akan memberikan panduan dan nasihat untuk membantu Anda mengembangkan keterampilan Manajemen Proyek IT. Anda akan belajar dari praktisi industri yang memiliki pengetahuan yang kaya dan dapat memperoleh wawasan berharga tentang tantangan dan peluang di bidang ini.
  5. Jaringan Profesional: Magang di Volunoid akan memperluas jaringan profesional Anda dengan berinteraksi dengan rekan magang, mentor, dan profesional IT lainnya. Ini memberi Anda kesempatan untuk membangun hubungan yang berharga, mendapatkan wawasan tentang karier di bidang Manajemen Proyek IT, dan bahkan membuka pintu kesempatan kerja di masa depan.
  6. Pengembangan Keterampilan: Selama magang, Anda akan mengembangkan keterampilan penting dalam Manajemen Proyek IT, seperti perencanaan proyek, pengelolaan risiko, pengawasan progres, analisis kebutuhan pengguna, dan manajemen anggaran. Ini akan meningkatkan daya saing Anda dalam pasar kerja dan mempersiapkan Anda untuk karier yang sukses di bidang Manajemen Proyek IT.

 

Kualifikasi

Umum (Wajib)

  1. Teliti.
  2. Disiplin.
  3. Bisa melakukan aktivitas secara online.
  4. Bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar.
  5. Mampu bekerjasama dengan tim.

Khusus (Tidak Wajib)

Anda tidak perlu memiliki kualifikasi khusus ini, untuk mendaftar magang di perusahaan kami. Namun, jika ada, ini merupakan nilai tambah untuk Anda.

  1. Pengetahuan tentang Manajemen Proyek: Memiliki pemahaman dasar tentang konsep dan metodologi Manajemen Proyek akan menjadi nilai tambah. Familiaritas dengan kerangka kerja seperti Agile, Scrum, atau Waterfall dapat memberikan keuntungan dalam memahami prinsip-prinsip Manajemen Proyek IT.
  2. Keterampilan Komunikasi: Kemampuan komunikasi yang baik adalah aset berharga dalam Manajemen Proyek IT. Mampu berkomunikasi secara efektif, baik secara lisan maupun tulisan, dengan tim, pemangku kepentingan, dan anggota proyek lainnya akan membantu memastikan keselarasan dan keberhasilan proyek.
  3. Analisis dan Pemecahan Masalah: Kemampuan untuk menganalisis situasi, mengidentifikasi masalah, dan merancang solusi yang efektif akan menjadi nilai tambah. Keahlian dalam memecahkan masalah kompleks, merancang strategi mitigasi risiko, dan mengatasi tantangan proyek akan memperkuat kualifikasi Anda.
  4. Kemampuan Tim: Mampu bekerja dalam tim dan berkontribusi secara kolaboratif sangat penting dalam Manajemen Proyek IT. Kemampuan untuk bekerja sama, mendengarkan, memberikan dan menerima umpan balik, dan beradaptasi dengan dinamika tim akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi proyek.
  5. Pemahaman Teknologi: Memiliki pemahaman dasar tentang teknologi informasi dan perkembangan terkini dalam industri IT akan memberikan keunggulan. Pengetahuan tentang perangkat lunak, platform, atau bahasa pemrograman yang umum digunakan dalam proyek pengembangan IT akan meningkatkan pemahaman Anda tentang konteks proyek.
  6. Pengalaman Praktis: Jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya dalam proyek IT atau organisasi mahasiswa yang melibatkan manajemen proyek, itu akan menjadi nilai tambah. Pengalaman ini menunjukkan kemampuan Anda untuk menerapkan konsep-konsep Manajemen Proyek IT dalam praktik sehari-hari.

 

Posisi yang tersedia

IT Project Manager

Posisi IT Project Manager adalah peran kunci dalam pengelolaan proyek IT di perusahaan. Seorang IT Project Manager bertanggung jawab atas perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan pengendalian proyek IT dari awal hingga selesai. Mereka bertindak sebagai penghubung antara tim pengembangan, pemangku kepentingan, dan manajemen perusahaan untuk memastikan proyek berjalan sesuai dengan tujuan, jadwal, dan anggaran yang telah ditentukan.

Deskripsi kerja

Seorang IT Project Manager akan bekerja dalam lingkungan yang dinamis dan sering berubah. Mereka akan berkolaborasi dengan tim pengembangan, analis bisnis, tim kualitas, dan pemangku kepentingan lainnya untuk merencanakan dan melaksanakan proyek IT yang berhasil. IT Project Manager akan mengelola sumber daya, mengawasi aktivitas proyek, dan memastikan pencapaian milestone serta pengiriman produk yang berkualitas.

Tugas

  1. Merencanakan dan merancang rencana proyek yang komprehensif, termasuk penentuan tujuan, jadwal, anggaran, dan sumber daya yang dibutuhkan.
  2. Memastikan pemahaman yang jelas tentang kebutuhan dan harapan pemangku kepentingan terkait proyek.
  3. Mengoordinasikan tim pengembangan, mengatur tugas dan tanggung jawab, serta memastikan kolaborasi yang efektif antara anggota tim.
  4. Mengidentifikasi dan mengelola risiko yang mungkin terkait dengan proyek, serta merancang strategi mitigasi yang sesuai.
  5. Memantau dan melaporkan kemajuan proyek kepada manajemen perusahaan dan pemangku kepentingan terkait.
  6. Menyelenggarakan rapat proyek, berkomunikasi secara efektif dengan anggota tim, dan memfasilitasi pertukaran informasi yang diperlukan.
  7. Memastikan proyek selesai tepat waktu, sesuai dengan persyaratan kualitas, dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan.

Tanggung jawab

  • Mengelola sumber daya proyek, termasuk tenaga kerja, anggaran, peralatan, dan alat bantu lainnya.
  • Menetapkan prioritas tugas, mengoordinasikan jadwal, dan mengalokasikan sumber daya sesuai kebutuhan proyek.
  • Memonitor dan mengontrol progres proyek, mengidentifikasi perubahan lingkungan atau kebutuhan tambahan, dan menyesuaikan rencana proyek secara fleksibel.
  • Menjamin kepatuhan terhadap standar kualitas dan prosedur yang ditetapkan.
  • Membangun hubungan yang kuat dengan pemangku kepentingan, memfasilitasi komunikasi yang efektif, dan mengelola ekspektasi yang realistis.
  • Membantu dalam evaluasi pasca-proyek untuk mengidentifikasi pelajaran yang dipetik dan menyempurnakan proses manajemen proyek di masa depan.

 Agile Project Manager

Posisi Agile Project Manager adalah peran yang bertanggung jawab dalam mengelola proyek dengan pendekatan Agile. Seorang Agile Project Manager bekerja sama dengan tim pengembangan dan pemangku kepentingan untuk mengimplementasikan metodologi Agile dalam pengelolaan proyek IT. Mereka memastikan pengembangan produk yang adaptif, kolaboratif, dan berfokus pada pelanggan.

Deskripsi kerja

Seorang Agile Project Manager bertanggung jawab untuk memfasilitasi dan mengelola proses Agile dalam proyek IT. Mereka akan bekerja sama dengan tim pengembangan, Product Owner, dan anggota tim lainnya untuk memastikan pengiriman produk yang berkualitas dalam batas waktu yang ditentukan. Agile Project Manager juga berperan sebagai penghubung antara tim pengembangan dan pemangku kepentingan, serta memfasilitasi komunikasi yang efektif dan kolaborasi yang baik.

Tugas

  1. Membantu dalam merencanakan dan melaksanakan pendekatan Agile dalam proyek, seperti Scrum, Kanban, atau metodologi Agile lainnya.
  2. Memfasilitasi rapat-rapat tim, seperti Daily Stand-up, Sprint Planning, Sprint Review, dan Retrospective, serta memastikan partisipasi aktif dan kolaboratif dari anggota tim.
  3. Mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang mungkin timbul dalam pengembangan produk, serta memastikan kualitas dan kepuasan pelanggan.
  4. Mengelola dan memprioritaskan backlog proyek, memastikan deliverables yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan.
  5. Memantau kemajuan proyek, melacak metrik Agile yang relevan, dan melaporkan status proyek kepada pemangku kepentingan terkait.
  6. Mendorong pengembangan tim, memberikan dukungan, dan mempromosikan budaya kerja yang kolaboratif, inovatif, dan adaptif.
  7. Mengelola risiko proyek dan mengambil langkah-langkah mitigasi yang diperlukan untuk mengatasi perubahan lingkungan atau tantangan yang muncul.

Tanggung jawab

  • Mengimplementasikan pendekatan Agile secara efektif dalam pengelolaan proyek, dengan fokus pada transparansi, adaptasi, dan pengiriman nilai bisnis.
  • Memastikan kelancaran aliran kerja Agile, termasuk pemenuhan syarat-syarat Scrum atau metodologi Agile lainnya.
  • Berkomunikasi secara efektif dengan pemangku kepentingan, termasuk memfasilitasi kolaborasi dan mendapatkan umpan balik yang berguna.
  • Membangun dan memelihara hubungan yang kuat dengan tim pengembangan, menginspirasi dan memotivasi mereka untuk mencapai keberhasilan proyek.
  • Memonitor dan mengendalikan penggunaan sumber daya, anggaran, dan jadwal proyek.
  • Menggunakan alat dan teknologi yang relevan untuk memfasilitasi pengelolaan proyek Agile.
  • Mengembangkan dan memperkuat praktik-provak

Harap diperhatikan, bahwa posisi yang tersedia bisa berubah setiap waktu. Namun, penempatan posisi nanti, tidak akan berbeda jauh dari jurusan Anda saat ini.

Informasi Cara Pendaftaran:

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta mendaftar dengan tujuan untuk belajar, bukan mencari uang. Program Magang ini bukan untuk karyawan.
  2. Berasal dari jurusan pendidikan yang kami terima, dan yang bisa melakukan magang secara online.
  3. Memiliki laptop/ PC dengan OS (Operating Sistem) Windows.
  4. Melakukan aktivitas secara online sesuai hari dan jam kerja perusahaan.

Diatas hanyalah rangkuman saja. Pastikan Anda telah membaca keseluruhan halaman Syarat dan Ketentuan kami sebelum melakukan pendaftaran.

Perhatian: Lowongan magang ini akan ditutup pada tanggal: 27 May 2024. Segera daftarkan diri Anda sekarang.

Cara Melamar Lowongan ini

Silahkan klik tombol dibawah ini. Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran:


Terima kasih telah mengunjungi website Volunoid dan mengetahui informasi tentang lowongan magang di jurusan Manajemen Proyek IT. Kami sangat antusias untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan pelajar yang berminat dalam mengembangkan keterampilan mereka di bidang manajemen proyek IT.

Melalui program magang ini, kami bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis yang berharga bagi Anda dalam memahami dan mengelola proyek IT. Anda akan bekerja sama dengan tim yang berpengalaman dan memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari mereka. Kami akan mendukung Anda dalam mengembangkan pemahaman tentang prinsip dan metodologi manajemen proyek IT yang efektif.

Kami percaya bahwa magang dapat menjadi batu loncatan penting dalam mempersiapkan karier Anda di dunia teknologi. Selain mendapatkan wawasan praktis, Anda juga akan memperluas jaringan profesional Anda dan mengembangkan keterampilan kolaborasi, komunikasi, dan kepemimpinan yang kritis dalam lingkungan kerja nyata.

Jika Anda tertarik untuk menjadi bagian dari tim kami, kami mengundang Anda untuk mendaftar dan bergabung dengan kami dalam menjalani pengalaman magang yang menarik ini. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan, inovasi, dan kesuksesan bersama.