Manajemen Operasional

Lowongan Magang Manajemen Operasional Tanpa Seleksi

Perusahaan Volunoid kami saat ini membuka Lowongan Magang Manajemen Operasional untuk mahasiswa/ pelajar di seluruh Indonesia, yang bisa dikerjakan secara remote. Baca panduan pendaftaran nya dibawah ini.

 

Tentang Lowongan Magang Manajemen Operasional ini

Informasi Pendahuluan

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang pentingnya magang di bidang Manajemen Operasional dan bagaimana pengalaman magang tersebut dapat memberikan manfaat yang berharga bagi mahasiswa dan pelajar yang tertarik dalam mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen operasional.

Kami akan menjelajahi peran penting magang dalam memahami proses operasional perusahaan secara langsung, belajar tentang metodologi dan alat-alat manajemen operasional, serta memperoleh pengalaman praktis dalam menerapkan prinsip-prinsip tersebut.

Kami akan menjelaskan bagaimana magang di bidang ini dapat membantu mahasiswa dan pelajar mengembangkan keterampilan analitis, keterampilan komunikasi, dan kemampuan untuk bekerja dalam tim.

Selain itu, kami akan memperkenalkan lowongan magang yang saat ini ditawarkan oleh perusahaan Volunoid di bidang Manajemen Operasional.

Kami akan memberikan deskripsi tentang posisi dan tanggung jawab yang akan diemban oleh peserta magang, serta manfaat yang mereka dapatkan dari pengalaman magang tersebut.

Artikel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang manajemen operasional dan pentingnya magang dalam mengembangkan pemahaman dan keterampilan di bidang ini.

Kami percaya bahwa magang adalah pintu gerbang untuk memasuki dunia manajemen operasional yang menjanjikan, dan kami berharap artikel ini dapat memberikan wawasan yang berguna bagi mereka yang ingin menjalani magang dalam bidang yang menarik ini.

Penempatan

Kami ingin menjelaskan bahwa dalam program magang jurusan Manajemen Operasional di Volunoid, peserta magang akan ditempatkan di berbagai departemen yang terkait dengan bidang manajemen operasional.

Penempatan peserta magang akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan proyek yang sedang berjalan pada saat itu. Ini dapat mencakup departemen berikut:

  1. Departemen Produksi dan Rantai Pasokan: Peserta magang dapat ditempatkan di departemen produksi atau rantai pasokan untuk belajar tentang pengelolaan operasi produksi, perencanaan persediaan, pemantauan kualitas, manajemen persediaan, dan proses pengiriman. Mereka akan terlibat dalam mengoptimalkan aliran produksi, mengurangi biaya, dan meningkatkan efisiensi operasional.
  2. Departemen Logistik: Jika peserta magang ditempatkan di departemen logistik, mereka akan belajar tentang pengelolaan transportasi, penyimpanan, dan distribusi barang. Mereka akan terlibat dalam merencanakan rute pengiriman yang efisien, memantau inventaris, dan mengkoordinasikan kegiatan logistik untuk memastikan pengiriman yang tepat waktu dan biaya yang efektif.
  3. Departemen Proses Bisnis: Peserta magang dapat ditempatkan di departemen proses bisnis untuk mempelajari dan mengembangkan proses operasional yang efisien dan terstruktur. Mereka akan terlibat dalam analisis dan perbaikan proses, implementasi teknologi yang memadai, dan pengembangan panduan operasional yang mempermudah operasi sehari-hari.
  4. Departemen Kualitas dan Pemantauan: Jika ditempatkan di departemen kualitas dan pemantauan, peserta magang akan terlibat dalam memastikan kepatuhan terhadap standar kualitas, melakukan pengawasan kualitas produk atau layanan, dan mengembangkan metode pemantauan dan pengendalian kualitas.

Perlu dicatat bahwa penempatan peserta magang akan tergantung pada kebutuhan perusahaan dan ketersediaan posisi di departemen yang relevan.

Volunoid dapat menempatkan peserta magang di departemen internal perusahaan kami atau bekerja sama dengan perusahaan mitra untuk memberikan pengalaman magang yang bervariasi dan menarik sesuai dengan bidang manajemen operasional.

Kami akan mengevaluasi minat, keterampilan, dan preferensi peserta magang, serta kompatibilitas dengan proyek yang sedang berjalan, untuk memastikan penempatan yang paling bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Benefit

Mendaftar magang di lowongan jurusan Manajemen Operasional di Volunoid menawarkan sejumlah manfaat yang berharga bagi para peserta magang. Berikut adalah beberapa benefit yang dapat mereka dapatkan:

  1. Pengalaman Praktis: Magang di Volunoid memberikan kesempatan bagi peserta magang untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam mengelola dan menyelenggarakan operasi bisnis. Mereka akan terlibat langsung dalam proyek-proyek nyata yang melibatkan manajemen rantai pasokan, perencanaan operasional, pengendalian persediaan, proses bisnis, dan aspek lain yang terkait dengan manajemen operasional.
  2. Pemahaman Mendalam tentang Manajemen Operasional: Magang ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang prinsip-prinsip dan praktik terbaik dalam manajemen operasional. Peserta magang akan belajar tentang teknik perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian operasi yang efektif. Hal ini akan memperkaya pengetahuan mereka tentang bagaimana mengelola operasi bisnis dengan lebih efisien.
  3. Pengembangan Keterampilan: Magang di Volunoid membantu peserta magang dalam mengembangkan keterampilan yang relevan dengan bidang manajemen operasional. Mereka akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan keterampilan perencanaan, analitis, pemecahan masalah, koordinasi tim, dan komunikasi bisnis. Semua ini akan membantu mereka mempersiapkan diri untuk karir yang sukses di bidang manajemen operasional.
  4. Pembelajaran dari Profesional Berpengalaman: Selama magang, peserta akan bekerja dengan tim yang berpengalaman dan berdedikasi di Volunoid. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari para profesional yang memiliki pengetahuan mendalam tentang manajemen operasional. Ini termasuk memahami strategi terbaik, metode pengukuran kinerja, dan aplikasi praktis dalam industri.
  5. Jaringan Profesional: Magang di Volunoid juga memberikan kesempatan untuk membangun jaringan profesional yang kuat. Peserta magang akan berinteraksi dengan berbagai anggota tim, rekan kerja, dan mungkin juga klien atau mitra perusahaan. Ini memberikan peluang untuk memperluas lingkaran kontak dan membangun hubungan yang berharga untuk karir masa depan di bidang manajemen operasional.
  6. Rekomendasi dan Referensi: Jika peserta magang menunjukkan dedikasi, komitmen, dan kinerja yang baik selama magang, mereka dapat memperoleh rekomendasi dan referensi yang berharga dari Volunoid. Rekomendasi ini dapat sangat berarti dalam mencari pekerjaan penuh waktu atau kesempatan magang lainnya di bidang manajemen operasional di masa depan.
  7. Pemahaman Industri yang Mendalam: Melalui magang di Volunoid, peserta akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang industri dan praktik terkini dalam manajemen operasional. Mereka akan terlibat dalam proyek-proyek yang mencakup berbagai aspek manajemen operasional, termasuk pengelolaan rantai pasokan, pemantauan kualitas, efisiensi operasional, dan inovasi proses. Hal ini akan memberikan wawasan yang berharga tentang cara kerja industri ini dan tren yang sedang berkembang.

Dengan berpartisipasi dalam magang di Volunoid, peserta magang akan mendapatkan manfaat yang luar biasa dalam bentuk pengalaman, pemahaman mendalam tentang manajemen operasional, pengembangan keterampilan, jaringan profesional, rekomendasi, dan pemahaman industri yang mendalam.

Ini akan membantu mereka mempersiapkan diri untuk masa depan yang sukses di bidang manajemen operasional.

 

Kualifikasi

Umum (Wajib)

  1. Teliti.
  2. Disiplin.
  3. Bisa melakukan aktivitas secara online.
  4. Bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar.
  5. Mampu bekerjasama dengan tim.

Khusus (Tidak Wajib)

Anda tidak perlu memiliki kualifikasi khusus ini, untuk mendaftar magang di perusahaan kami. Namun, jika ada, ini merupakan nilai tambah untuk Anda.

Untuk mendaftar di lowongan magang jurusan Manajemen Operasional di Volunoid, berikut adalah beberapa kualifikasi yang dibutuhkan:

  1. Jurusan dan Latar Belakang Pendidikan: Kualifikasi utama yang dibutuhkan adalah menjadi mahasiswa atau pelajar aktif di jurusan terkait dengan Manajemen Operasional. Jurusan yang relevan termasuk Manajemen Operasional, Manajemen Industri, Logistik, atau bidang terkait lainnya. Kami mencari individu yang memiliki minat dan pemahaman yang kuat dalam prinsip-prinsip manajemen operasional.
  2. Kemampuan Analitis: Peserta magang harus memiliki kemampuan analitis yang baik untuk dapat memahami dan menganalisis proses operasional serta mengidentifikasi peluang perbaikan. Kemampuan untuk mengumpulkan data, menganalisis informasi, dan membuat rekomendasi berdasarkan temuan analisis adalah keterampilan yang sangat dihargai.
  3. Keterampilan Komunikasi: Komunikasi yang efektif sangat penting dalam lingkungan bisnis, terutama dalam manajemen operasional yang melibatkan kerja tim dan koordinasi dengan berbagai departemen. Peserta magang diharapkan memiliki keterampilan komunikasi yang baik baik secara lisan maupun tulisan, serta kemampuan untuk bekerja sama dalam tim.
  4. Keterampilan Teknis: Pengetahuan tentang alat dan teknik yang digunakan dalam manajemen operasional adalah nilai tambah. Familiaritas dengan perangkat lunak manajemen operasional, analisis data, dan alat kolaborasi bisnis akan menjadi keuntungan bagi peserta magang.
  5. Keterampilan Organisasi dan Manajemen Waktu: Manajemen operasional melibatkan pengelolaan banyak tugas dan proyek secara bersamaan. Keterampilan organisasi yang baik dan kemampuan untuk mengelola waktu dengan efisien akan membantu peserta magang dalam menghadapi tantangan yang ada.
  6. Motivasi dan Inisiatif: Kami mencari peserta magang yang termotivasi, antusias, dan memiliki inisiatif dalam menghadapi tugas dan tantangan yang diberikan. Kemauan untuk belajar, berkontribusi, dan berkembang dalam lingkungan kerja yang dinamis sangat penting.
  7. Penyelesaian Masalah: Manajemen operasional sering melibatkan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan yang efektif. Kemampuan peserta magang dalam mengidentifikasi masalah, menganalisis penyebabnya, dan menemukan solusi yang tepat adalah kualifikasi yang dihargai.

 

Posisi yang tersedia

Asisten Supervisor Operasional

Posisi “Asisten Supervisor Operasional” adalah peran dalam program magang di Volunoid yang memberikan kesempatan kepada peserta magang untuk terlibat dalam pengawasan dan koordinasi kegiatan operasional perusahaan.

Sebagai asisten supervisor operasional, peserta magang akan bekerja di bawah bimbingan supervisor operasional dan membantu dalam mengelola dan meningkatkan efisiensi proses operasional di berbagai departemen.

Deskripsi kerja

Sebagai asisten supervisor operasional, peserta magang akan terlibat dalam berbagai tugas yang terkait dengan pengawasan dan koordinasi kegiatan operasional. Mereka akan belajar tentang prinsip-prinsip manajemen operasional, metode pengorganisasian, dan perencanaan operasional.

Dalam peran ini, peserta magang akan bekerja sebagai bagian dari tim operasional dan membantu dalam memastikan kelancaran dan efisiensi operasi perusahaan.

Tugas

  • Mengawasi Proses Operasional: Peserta magang akan membantu dalam mengawasi proses operasional di berbagai departemen. Mereka akan memantau jalannya operasi sehari-hari, mengidentifikasi potensi masalah, dan memberikan dukungan dalam mengoptimalkan aliran kerja dan efisiensi proses.
  • Koordinasi Tim dan Sumber Daya: Sebagai asisten supervisor operasional, peserta magang akan berkolaborasi dengan tim dan departemen lain dalam menjalankan tugas operasional. Mereka akan membantu dalam mengkoordinasikan kegiatan, memastikan ketersediaan sumber daya yang diperlukan, dan memfasilitasi komunikasi antar tim.
  • Pelaporan dan Analisis Kinerja: Peserta magang akan terlibat dalam pelaporan kinerja operasional. Mereka akan membantu dalam mengumpulkan data, menganalisis metrik kinerja, dan menyusun laporan yang relevan. Hal ini bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi efektivitas operasi serta mengidentifikasi peluang perbaikan.
  • Identifikasi dan Implementasi Perbaikan Proses: Peserta magang akan membantu dalam mengidentifikasi area-area di mana perbaikan proses dapat dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Mereka akan berpartisipasi dalam analisis masalah, mengusulkan solusi, dan mendukung implementasi perubahan proses yang lebih efektif.
  • Pemeliharaan Standar Kualitas: Sebagai asisten supervisor operasional, peserta magang akan membantu dalam memastikan bahwa standar kualitas yang ditetapkan oleh perusahaan diikuti dengan baik dalam operasi sehari-hari. Mereka akan membantu dalam memastikan kepatuhan terhadap prosedur operasional, memantau kualitas produk atau layanan, dan memastikan peningkatan terus-menerus.

Tanggung jawab

  • Mendukung Supervisor Operasional: Peserta magang akan bekerja di bawah bimbingan langsung supervisor operasional dan memberikan dukungan dalam menjalankan tanggung jawab sehari-hari. Mereka akan membantu dalam menjaga kelancaran operasi dan melaksanakan instruksi yang diberikan.
  • Kolaborasi Tim: Sebagai anggota tim operasional, peserta magang akan berkolaborasi dengan anggota tim lainnya dalam mencapai tujuan bersama. Mereka akan berinteraksi dengan berbagai departemen dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan kolaboratif.
  • Mematuhi Kebijakan dan Prosedur: Peserta magang diharapkan untuk mematuhi kebijakan dan prosedur perusahaan yang berkaitan dengan operasi. Mereka akan mengikuti pedoman perusahaan dan memastikan kepatuhan yang konsisten dalam menjalankan tugas-tugas operasional.
  • Pelatihan dan Pembelajaran: Selama magang, peserta akan berkesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam manajemen operasional. Mereka akan menerima bimbingan, pelatihan, dan umpan balik yang konstruktif dari supervisor operasional untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka.

Tanggung jawab ini dapat disesuaikan dengan proyek dan kebutuhan yang ada di Volunoid. Peserta magang akan diberikan bimbingan dan arahan oleh supervisor operasional untuk melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik dan mendapatkan pengalaman berharga dalam bidang manajemen operasional.

Asisten Manajer Operasional

Posisi “Asisten Manajer Operasional” dalam program magang di Volunoid adalah peran yang memberikan kesempatan kepada peserta magang untuk bekerja secara dekat dengan manajer operasional dan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang pengelolaan operasional perusahaan.

Sebagai asisten manajer operasional, peserta magang akan terlibat dalam mengawasi, mengelola, dan meningkatkan efisiensi proses operasional di berbagai departemen.

Deskripsi kerja

Sebagai asisten manajer operasional, peserta magang akan berkontribusi dalam mengelola dan meningkatkan operasi perusahaan dengan tujuan mencapai efisiensi dan keunggulan operasional.

Mereka akan bekerja di bawah bimbingan langsung manajer operasional dan terlibat dalam perencanaan, pengawasan, dan pengendalian proses operasional.

Tugas

  • Perencanaan Operasional: Peserta magang akan membantu dalam perencanaan operasional, termasuk perencanaan jangka pendek dan jangka panjang. Mereka akan terlibat dalam merumuskan strategi operasional, menentukan tujuan dan sasaran, serta mengidentifikasi langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai efisiensi dan peningkatan operasional.
  • Pengawasan dan Koordinasi: Sebagai asisten manajer operasional, peserta magang akan terlibat dalam mengawasi jalannya operasi sehari-hari di berbagai departemen. Mereka akan memastikan koordinasi yang baik antara tim dan departemen, memantau kinerja, dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk memastikan kelancaran operasional.
  • Analisis dan Perbaikan Proses: Peserta magang akan terlibat dalam analisis proses operasional yang ada dan mengidentifikasi peluang perbaikan. Mereka akan membantu dalam menganalisis data, memahami hambatan atau tantangan yang ada, dan menyusun rekomendasi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas operasional.
  • Manajemen Kualitas: Peserta magang akan membantu dalam memastikan standar kualitas yang ditetapkan oleh perusahaan diikuti dengan baik dalam operasi sehari-hari. Mereka akan terlibat dalam pengawasan dan pemantauan kualitas produk atau layanan, mengidentifikasi masalah kualitas, dan mengembangkan tindakan perbaikan yang diperlukan.
  • Pelaporan dan Evaluasi Kinerja: Peserta magang akan membantu dalam menyusun laporan kinerja operasional, termasuk metrik kinerja, hasil analisis, dan perkembangan terkait dengan tujuan operasional. Mereka akan berkontribusi dalam evaluasi kinerja departemen dan menyampaikan temuan kepada manajemen operasional.

Tanggung jawab

  • Mendukung Manajer Operasional: Peserta magang akan bekerja di bawah bimbingan langsung manajer operasional dan memberikan dukungan dalam menjalankan tanggung jawab sehari-hari. Mereka akan membantu manajer dalam perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan proses operasional.
  • Pengelolaan Tim: Sebagai asisten manajer operasional, peserta magang akan berinteraksi dengan tim operasional dan departemen lainnya. Mereka akan membantu dalam membangun dan memelihara kerjasama tim, memastikan komunikasi yang efektif, dan memfasilitasi kolaborasi yang baik untuk mencapai tujuan operasional.
  • Implementasi Kebijakan dan Prosedur: Peserta magang diharapkan untuk memastikan penerapan kebijakan dan prosedur perusahaan yang berkaitan dengan operasi. Mereka akan membantu dalam memastikan kepatuhan yang konsisten terhadap standar operasional yang ditetapkan dan menerapkan perubahan jika diperlukan.
  • Pembelajaran dan Pengembangan: Selama magang, peserta akan menerima bimbingan dan arahan dari manajer operasional untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang manajemen operasional. Mereka akan belajar dan mengembangkan keterampilan dalam perencanaan, analisis, pemecahan masalah, dan manajemen operasional secara keseluruhan.

Tanggung jawab ini dapat disesuaikan dengan proyek dan kebutuhan yang ada di Volunoid. Peserta magang akan diberikan kesempatan untuk belajar dan berkontribusi dalam lingkungan kerja yang menantang, dengan bimbingan dari manajer operasional untuk memastikan pelaksanaan tugas dengan baik.

Harap diperhatikan, bahwa posisi yang tersedia bisa berubah setiap waktu. Namun, penempatan posisi nanti, tidak akan berbeda jauh dari jurusan Anda saat ini.

Informasi Cara Pendaftaran:

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta mendaftar dengan tujuan untuk belajar, bukan mencari uang. Program Magang ini bukan untuk karyawan.
  2. Berasal dari jurusan pendidikan yang kami terima, dan yang bisa melakukan magang secara online.
  3. Memiliki laptop/ PC dengan OS (Operating Sistem) Windows.
  4. Melakukan aktivitas secara online sesuai hari dan jam kerja perusahaan.

Diatas hanyalah rangkuman saja. Pastikan Anda telah membaca keseluruhan halaman Syarat dan Ketentuan kami sebelum melakukan pendaftaran.

Perhatian: Lowongan magang ini akan ditutup pada tanggal: 17 July 2024. Segera daftarkan diri Anda sekarang.

Cara Melamar Lowongan ini

Silahkan klik tombol dibawah ini. Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran:


Dalam era bisnis yang kompetitif dan terus berkembang, pemahaman yang kuat tentang manajemen operasional menjadi kunci untuk mencapai efisiensi, kualitas, dan keunggulan kompetitif.

Di Volunoid, kami telah membuka lowongan magang di jurusan Manajemen Operasional untuk mahasiswa dan pelajar yang tertarik dalam mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen operasional di dunia nyata.

Melalui program magang kami, peserta magang akan memiliki kesempatan untuk terlibat langsung dalam pengelolaan operasional perusahaan. Mereka akan diposisikan di posisi “Asisten Manajer Operasional” dan bekerja secara dekat dengan tim operasional dan manajer operasional dalam mengawasi, mengelola, dan meningkatkan efisiensi proses operasional.

Magang di Volunoid memberikan berbagai manfaat berharga bagi peserta magang. Mereka akan mendapatkan pengalaman praktis dalam mengelola operasi bisnis sehari-hari, memperdalam pemahaman tentang prinsip-prinsip manajemen operasional, dan mengembangkan keterampilan analitis, komunikasi, serta kepemimpinan.

Peserta magang akan terlibat dalam tugas-tugas seperti perencanaan operasional, pengawasan proses, analisis dan perbaikan, manajemen kualitas, serta pelaporan dan evaluasi kinerja. Mereka akan memperoleh pemahaman yang mendalam tentang bagaimana operasi bisnis dijalankan dan dioptimalkan untuk mencapai hasil yang terbaik.

Selain itu, peserta magang akan mendapatkan bimbingan dan arahan dari tim profesional yang berpengalaman di Volunoid. Mereka akan memiliki kesempatan untuk belajar dan berkembang dalam lingkungan kerja yang dinamis dan kolaboratif.

Kami mengundang mahasiswa dan pelajar yang bersemangat, memiliki minat dalam manajemen operasional, dan ingin mendapatkan pengalaman praktis yang berharga untuk melamar lowongan magang ini. Bersama-sama, kita akan menjelajahi dunia manajemen operasional dan mempersiapkan diri untuk karir yang sukses di bidang ini.