You are currently viewing Lowongan Magang Distributed Systems Tanpa Seleksi

Lowongan Magang Distributed Systems Tanpa Seleksi

Perusahaan Volunoid kami saat ini membuka Lowongan Magang Distributed Systems untuk mahasiswa/ pelajar di seluruh Indonesia, yang bisa dikerjakan secara remote. Baca panduan pendaftaran nya dibawah ini.

Tentang Lowongan Magang Distributed Systems ini

Informasi Pendahuluan

Perusahaan Volunoid dengan senang hati mengumumkan bahwa kami saat ini sedang membuka lowongan magang untuk mahasiswa dan pelajar yang tertarik dan bersemangat dalam bidang Distributed Systems.

Kami percaya bahwa inovasi teknologi yang berpusat pada sistem terdistribusi memiliki potensi besar untuk mengubah dunia, dan kami ingin memberikan kesempatan kepada individu berbakat untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi dalam lingkungan yang mendukung.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka dalam industri teknologi, Volunoid berdedikasi untuk memajukan dan mendorong pengembangan sistem terdistribusi yang efisien, aman, dan skalabel.

Melalui magang ini, kami bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dan pelajar dalam menjelajahi konsep dan praktik terkait Distributed Systems, termasuk pengelolaan sumber daya terdistribusi, keamanan jaringan, kinerja, dan toleransi kesalahan.

Magang ini akan memberikan kesempatan berharga bagi individu yang ingin memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka dalam dunia teknologi yang terus berkembang. Para peserta magang akan bekerja secara langsung dengan tim ahli kami, yang terdiri dari insinyur dan profesional yang berpengalaman dalam Distributed Systems.

Mereka akan terlibat dalam proyek-proyek beragam, termasuk pengembangan perangkat lunak terdistribusi, analisis performa sistem, identifikasi dan penanganan masalah, serta eksperimen dengan teknologi terbaru.

Jika Anda adalah mahasiswa atau pelajar yang bersemangat, berdedikasi untuk belajar dan tumbuh dalam bidang Distributed Systems, maka kami mengundang Anda untuk bergabung dengan tim kami di Volunoid.

Penempatan

Jika kami menerima peserta magang dalam jurusan Distributed Systems, mereka akan ditempatkan di berbagai departemen yang relevan di perusahaan Volunoid dan mitra kerja kami. Penempatan akhir akan ditentukan berdasarkan kebutuhan perusahaan dan keahlian kandidat.

Berikut adalah beberapa departemen di dalam perusahaan Volunoid dan mitra kerja kami di mana peserta magang dapat ditempatkan:

  1. Tim Pengembangan Perangkat Lunak Terdistribusi: Peserta magang dapat bergabung dengan tim pengembangan perangkat lunak yang fokus pada sistem terdistribusi. Mereka akan terlibat dalam merancang, mengembangkan, dan menguji aplikasi dan infrastruktur terdistribusi.
  2. Tim Infrastruktur Jaringan: Di departemen ini, peserta magang akan bekerja dengan tim infrastruktur jaringan untuk memahami dan mengelola sistem jaringan terdistribusi. Mereka akan belajar tentang konfigurasi, pemantauan, dan pemeliharaan infrastruktur jaringan yang mendukung sistem terdistribusi.
  3. Tim Keamanan Sistem Terdistribusi: Peserta magang dapat ditempatkan di tim keamanan yang bertanggung jawab untuk melindungi sistem terdistribusi dari ancaman dan serangan. Mereka akan membantu dalam identifikasi kerentanan, pengujian keamanan, dan penerapan langkah-langkah perlindungan.
  4. Tim Manajemen Proyek Terdistribusi: Di departemen ini, peserta magang akan bekerja dengan tim manajemen proyek untuk mengelola proyek-proyek terkait sistem terdistribusi. Mereka akan belajar tentang perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan proyek dengan menggunakan metodologi yang relevan.
  5. Tim Analisis Performa: Peserta magang dapat bergabung dengan tim analisis performa yang menganalisis kinerja sistem terdistribusi. Mereka akan menggunakan alat dan teknik analisis untuk mengukur, memantau, dan mengoptimalkan kinerja sistem terdistribusi.

Harap dicatat bahwa penempatan akhir peserta magang akan bergantung pada kebutuhan perusahaan dan mitra kerja kami pada saat itu. Tujuan kami adalah memberikan pengalaman magang yang berharga dan relevan sesuai dengan minat dan keterampilan peserta magang dalam bidang Distributed Systems.

Benefit

Magang di bidang Distributed Systems di perusahaan Volunoid akan memberikan peserta magang sejumlah manfaat berharga. Berikut adalah beberapa benefit yang dapat mereka dapatkan:

  1. Pengalaman Praktis: Magang di Volunoid akan memberikan peserta magang pengalaman praktis dalam lingkungan kerja yang nyata. Mereka akan terlibat langsung dalam proyek-proyek terkait Distributed Systems dan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang konsep, teknologi, dan praktik terbaru dalam bidang tersebut.
  2. Pembelajaran Mendalam: Peserta magang akan belajar dari tim ahli yang berpengalaman dalam Distributed Systems. Mereka akan memiliki kesempatan untuk bekerja bersama insinyur dan profesional yang berpengalaman, belajar dari pengetahuan mereka, dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang aspek-aspek kritis dari sistem terdistribusi.
  3. Pengembangan Keterampilan: Magang ini akan membantu peserta magang untuk mengembangkan keterampilan teknis yang relevan dengan Distributed Systems. Mereka akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan pemrograman, pemahaman tentang arsitektur terdistribusi, manajemen sumber daya terdistribusi, keamanan jaringan, serta kemampuan analisis dan pemecahan masalah.
  4. Jaringan Profesional: Selama magang, peserta magang akan berinteraksi dengan berbagai profesional di bidang Distributed Systems. Ini akan membantu mereka membangun jaringan profesional yang berharga, termasuk dengan sesama peserta magang, staf perusahaan, dan mitra kerja. Jaringan ini dapat membuka pintu untuk peluang karier di masa depan.
  5. Pencapaian yang Diakui: Volunoid akan memberikan sertifikat magang kepada peserta magang yang berhasil menyelesaikan program mereka. Ini akan menjadi pencapaian yang diakui dan dapat meningkatkan profil peserta magang di dunia akademik dan industri.
  6. Peluang Karier: Magang di perusahaan Volunoid dapat menjadi pintu masuk ke peluang karier di industri teknologi. Pengalaman magang dalam Distributed Systems dapat menjadi nilai tambah yang signifikan dalam pencarian pekerjaan di perusahaan teknologi terkemuka atau sebagai bekal untuk melanjutkan studi pascasarjana di bidang terkait.
  7. Lingkungan Kerja yang Inklusif: Volunoid mendorong lingkungan kerja yang inklusif dan ramah, di mana setiap individu dihargai dan dihormati. Peserta magang akan merasakan budaya perusahaan yang mendukung, kolaboratif, dan inovatif, yang akan memberikan pengalaman yang positif selama magang.

Harap dicatat bahwa manfaat yang disebutkan dapat bervariasi tergantung pada durasi magang, keterlibatan dalam proyek-proyek, dan kontribusi individu peserta magang. Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman berharga dan membangun fondasi yang kuat untuk perkembangan karier mereka di bidang Distributed Systems.

Kualifikasi

Umum (Wajib)

  1. Teliti.
  2. Disiplin.
  3. Bisa melakukan aktivitas secara online.
  4. Bisa berkomunikasi dengan baik dan lancar.
  5. Mampu bekerjasama dengan tim.

Khusus (Tidak Wajib)

Anda tidak perlu memiliki kualifikasi khusus ini, untuk mendaftar magang di perusahaan kami. Namun, jika ada, ini merupakan nilai tambah untuk Anda.

  1. Status Mahasiswa Aktif atau Pelajar: Kami mencari mahasiswa aktif yang terdaftar dalam program studi terkait Distributed Systems atau bidang terkait lainnya. Selain itu, pelajar yang tengah menempuh pendidikan menengah atau kejuruan juga dapat melamar.
  2. Pengetahuan Dasar tentang Sistem Terdistribusi: Kandidat diharapkan memiliki pengetahuan dasar tentang konsep dan prinsip sistem terdistribusi. Mereka harus memahami arsitektur terdistribusi, pengelolaan sumber daya terdistribusi, keamanan jaringan, kinerja, dan toleransi kesalahan.
  3. Kemampuan Pemrograman: Kemampuan pemrograman adalah aset berharga dalam bidang Distributed Systems. Kandidat harus memiliki kemampuan pemrograman dalam bahasa seperti Java, Python, atau C++. Pengetahuan tentang algoritma dan struktur data juga akan menjadi nilai tambah.
  4. Keinginan Belajar dan Berkontribusi: Kami mencari individu yang memiliki keinginan kuat untuk belajar dan berkontribusi dalam tim yang kolaboratif. Kemauan untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang Distributed Systems sangat dihargai.
  5. Kemampuan Komunikasi yang Baik: Kandidat diharapkan memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tertulis. Mereka harus mampu berkomunikasi dengan jelas dan efektif dengan anggota tim lainnya dan mengartikulasikan ide dan solusi secara efisien.
  6. Minat dalam Menyelesaikan Masalah Teknis: Magang di bidang Distributed Systems akan melibatkan penyelesaian masalah teknis yang kompleks. Kandidat harus memiliki minat yang kuat dalam memecahkan masalah dan mampu berpikir analitis serta kritis dalam menghadapi tantangan teknis.

Posisi yang tersedia

Distributed Systems Engineer

Posisi Distributed Systems Engineer adalah peran yang bertanggung jawab untuk merancang, mengembangkan, dan memelihara sistem terdistribusi yang efisien dan handal. Seorang Distributed Systems Engineer bekerja pada pengembangan infrastruktur dan perangkat lunak terdistribusi untuk memastikan komunikasi, koordinasi, dan pengelolaan sumber daya yang baik di seluruh jaringan terdistribusi.

Deskripsi kerja

Seorang Distributed Systems Engineer bertanggung jawab untuk menerapkan konsep dan prinsip sistem terdistribusi dalam praktik teknis. Mereka bekerja dalam tim untuk merancang dan mengimplementasikan solusi yang dapat meningkatkan kinerja, keandalan, dan keamanan sistem terdistribusi. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab untuk memecahkan masalah dan mengelola sumber daya terdistribusi agar berfungsi secara efisien.

Tugas

  1. Merancang, mengembangkan, dan menguji perangkat lunak terdistribusi.
  2. Mengelola dan memelihara infrastruktur jaringan terdistribusi.
  3. Mengidentifikasi dan mengatasi masalah dalam sistem terdistribusi.
  4. Mengoptimalkan kinerja sistem terdistribusi dengan menerapkan teknik dan algoritma yang tepat.
  5. Menyelidiki dan memecahkan masalah keamanan dalam sistem terdistribusi.
  6. Menerapkan metode pengelolaan sumber daya terdistribusi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya.
  7. Mengintegrasikan teknologi baru dan terkini ke dalam sistem terdistribusi.

Tanggung jawab

  • Menjadi pemimpin dalam merancang dan mengimplementasikan arsitektur sistem terdistribusi.
  • Memastikan koordinasi dan sinkronisasi yang baik antara komponen sistem terdistribusi.
  • Memantau dan menganalisis performa sistem terdistribusi untuk mengidentifikasi dan memperbaiki masalah kinerja.
  • Mengelola keamanan jaringan dan melindungi sistem terdistribusi dari serangan dan ancaman keamanan.
  • Bertanggung jawab untuk dokumentasi teknis terkait sistem terdistribusi, termasuk arsitektur, spesifikasi, dan panduan penggunaan.
  • Berkolaborasi dengan tim lintas departemen, seperti tim pengembangan perangkat lunak, tim infrastruktur jaringan, dan tim keamanan, untuk memastikan integritas dan kinerja yang baik dari sistem terdistribusi.

Tanggung jawab seorang Distributed Systems Engineer melibatkan pemecahan masalah kompleks, pemahaman mendalam tentang arsitektur terdistribusi, pengelolaan sumber daya terdistribusi, serta kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif dengan tim teknis lainnya.

Systems Architect

Posisi Systems Architect adalah peran yang bertanggung jawab untuk merancang arsitektur sistem terdistribusi secara menyeluruh. Seorang Systems Architect memiliki pemahaman mendalam tentang konsep, teknologi, dan praktik terkait Distributed Systems. Mereka berperan dalam membangun rencana strategis, merancang struktur sistem terdistribusi, dan memastikan integrasi yang baik antara komponen-komponen yang terlibat.

Deskripsi kerja

Seorang Systems Architect berperan sebagai pemimpin dalam merancang dan mengembangkan arsitektur sistem terdistribusi yang efisien, skalabel, dan aman. Mereka bekerja dengan tim pengembangan dan pemangku kepentingan lainnya untuk memahami kebutuhan bisnis, merencanakan solusi yang tepat, dan mengawasi implementasi arsitektur yang dirancang.

Tugas

  1. Menganalisis kebutuhan bisnis dan teknis untuk merancang solusi sistem terdistribusi.
  2. Merancang dan mengembangkan struktur dan komponen sistem terdistribusi.
  3. Memahami dan memilih teknologi dan platform yang sesuai untuk sistem terdistribusi.
  4. Menerapkan prinsip-prinsip desain yang baik dalam merancang arsitektur yang efisien dan skalabel.
  5. Mengawasi implementasi arsitektur yang dirancang untuk memastikan konsistensi dan kepatuhan terhadap spesifikasi.
  6. Melakukan evaluasi dan pemantauan berkala terhadap sistem terdistribusi yang ada untuk mengidentifikasi area peningkatan dan perbaikan.
  7. Memberikan arahan dan dukungan teknis kepada tim pengembangan perangkat lunak dan tim infrastruktur jaringan.
  8. Menyusun dokumentasi teknis terkait dengan arsitektur sistem terdistribusi.

Tanggung jawab

  • Merancang arsitektur yang efisien dan handal untuk sistem terdistribusi.
  • Menjamin integritas, keamanan, dan kinerja yang optimal dari sistem terdistribusi.
  • Mengkoordinasikan dengan tim pengembangan perangkat lunak dan tim infrastruktur jaringan untuk mengintegrasikan komponen dan sistem terdistribusi.
  • Memastikan arsitektur sistem terdistribusi memenuhi persyaratan fungsional dan non-fungsional.
  • Menyusun rencana pengembangan jangka panjang dan jangka pendek untuk sistem terdistribusi.
  • Menyediakan panduan dan arahan teknis kepada tim pengembangan perangkat lunak dan tim infrastruktur jaringan dalam mengimplementasikan arsitektur yang dirancang.

Tanggung jawab seorang Systems Architect melibatkan pengetahuan mendalam tentang sistem terdistribusi, kemampuan analitis, keahlian dalam merancang arsitektur yang efisien, serta kemampuan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam perusahaan.

Harap diperhatikan, bahwa posisi yang tersedia bisa berubah setiap waktu. Namun, penempatan posisi nanti, tidak akan berbeda jauh dari jurusan Anda saat ini.

Informasi Cara Pendaftaran:

Syarat dan Ketentuan

  1. Peserta mendaftar dengan tujuan untuk belajar, bukan mencari uang. Program Magang ini bukan untuk karyawan.
  2. Berasal dari jurusan pendidikan yang kami terima, dan yang bisa melakukan magang secara online.
  3. Memiliki laptop/ PC dengan OS (Operating Sistem) Windows.
  4. Melakukan aktivitas secara online sesuai hari dan jam kerja perusahaan.

Diatas hanyalah rangkuman saja. Pastikan Anda telah membaca keseluruhan halaman Syarat dan Ketentuan kami sebelum melakukan pendaftaran.

Perhatian: Lowongan magang ini akan ditutup pada tanggal: 27 May 2024. Segera daftarkan diri Anda sekarang.

Cara Melamar Lowongan ini

Silahkan klik tombol dibawah ini. Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran:


Inilah kesempatan bagi mahasiswa dan pelajar yang bersemangat dalam bidang Distributed Systems! Perusahaan Volunoid dengan bangga mengumumkan bahwa kami saat ini membuka lowongan magang dalam jurusan tersebut. Kami mengundang individu yang memiliki minat kuat dalam sistem terdistribusi untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi di lingkungan kerja yang menantang dan inovatif.

Melalui magang ini, kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman praktis kepada peserta magang dalam eksplorasi konsep dan praktik terkait Distributed Systems. Di Volunoid, Anda akan bekerja dengan tim ahli yang berpengalaman dan berdedikasi, terlibat dalam proyek-proyek beragam yang akan memperluas pengetahuan dan keterampilan Anda di bidang ini.

Selama magang, Anda akan memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer kerja yang inklusif, di mana setiap individu dihargai dan didorong untuk mencapai potensinya. Kami memahami pentingnya pengalaman nyata dalam membangun karier, dan itulah mengapa kami menyediakan lingkungan yang mendukung dan menantang bagi Anda untuk tumbuh sebagai seorang profesional dalam Distributed Systems.

Bagi para peserta magang yang berhasil menyelesaikan program, kami akan memberikan sertifikat magang yang akan menjadi pencapaian yang diakui di dunia akademik dan industri. Sertifikat ini akan memperkuat profil Anda dan memberikan keunggulan dalam pencarian pekerjaan di masa depan atau melanjutkan pendidikan pascasarjana.